Rpp Teknik Dasar Otomotif Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -
RPP sebagai kerangka dasar dalam melakukan acara proses berguru mengajar biar akseptor didik dapat mencapai tujuan pembelajaran secara optimal hal perlu dicapai oleh setiap guru. Keberhasilan penerapan suatu kurikulum tidak akan berhasil dengan baik walaupun disain kurikulum tersebut sudah baik tanpa dibarengi dengan kemampuan seorang guru dalam menerapkan kurikulum dalam pembelajaran hal ini disebabkan oleh guru yang notabene berposisi sebagai pelaksana kurikulum yang berkaitan dengan subjek dari kurikulum tersebut yaitu siswa atau akseptor didik.
Dalam melakukan pembelajaran Kurikulum 2013 guru dituntut untuk menunjukkan pembelajaran yang interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien untuk itu terlebih dahulu guru harus membuat Perencanaan pembelajaran dimana perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang mengacu pada Standar Isi.
Oleh jadinya setiap pendidik harus memiliki kreatifitas tinggi dalam meracik sebuah RPP, tentunya juga harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dikelaurkan baru-baru ini. Pembutan Rpp K13 ketika ini merujuk kepada perarutan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 22-24 tahun 2016 revisi 2017, dimana K13 Revisi 2017 harus memuat pendidikan penguatan huruf pada ketika kegitan berguru mengajar maupun dalam penyusunan Rppnya.
Berikut ini ialah instrument yang harus di terapkan dalam Kurikulum 2013 revisi 2017:
RPP sebagai kerangka dasar dalam melakukan acara proses berguru mengajar biar akseptor didik dapat mencapai tujuan pembelajaran secara optimal hal perlu dicapai oleh setiap guru. Keberhasilan penerapan suatu kurikulum tidak akan berhasil dengan baik walaupun disain kurikulum tersebut sudah baik tanpa dibarengi dengan kemampuan seorang guru dalam menerapkan kurikulum dalam pembelajaran hal ini disebabkan oleh guru yang notabene berposisi sebagai pelaksana kurikulum yang berkaitan dengan subjek dari kurikulum tersebut yaitu siswa atau akseptor didik.
Dalam melakukan pembelajaran Kurikulum 2013 guru dituntut untuk menunjukkan pembelajaran yang interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien untuk itu terlebih dahulu guru harus membuat Perencanaan pembelajaran dimana perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang mengacu pada Standar Isi.
Oleh jadinya setiap pendidik harus memiliki kreatifitas tinggi dalam meracik sebuah RPP, tentunya juga harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dikelaurkan baru-baru ini. Pembutan Rpp K13 ketika ini merujuk kepada perarutan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 22-24 tahun 2016 revisi 2017, dimana K13 Revisi 2017 harus memuat pendidikan penguatan huruf pada ketika kegitan berguru mengajar maupun dalam penyusunan Rppnya.
Berikut ini ialah instrument yang harus di terapkan dalam Kurikulum 2013 revisi 2017:
- Terintegrasi PPK (Penguatan Pendidikan Karakter)
- Terintegrasi literasi
- Terintegrasi 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative)
- Terintegrasi Higher Order Thinking Skill (HOTS)
- Prinsip - Prinsip Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3)
- Alat Pemadam Api Ringan (APAR)
- Prinsip-Prinsip Pengendalian Kontaminasi
- Proses Mesin Konversi Energi
- Klasifikasi Engine
- Cara Kerja Engine 2 Dan 4 Langkah
- Proses Dasar Pembentukan Logam
- Service Literature Utilize
- System Hidraulik
- System pneumatic
- Rangkaian Kelistrikan Sederhana
- Dasar-Dasar Elektronika Sederhana
- Rangkaian Control Sederhana
- Dasar-Dasar Sensor
- Kerja Baterai