Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp Gambar Teknik Bangunan Kelas 10 K13 Revisi 2017

Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran huruf yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.
Mengintegrasikan literasi, Literasi lebih dari sekadar membaca dan menulis, namun meliputi keterampilan berpikir memakai sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori. Literasi sanggup dijabarkan menjadi Literasi Dasar (Basic Literacy), Literasi Perpustakaan (Library Literacy), Literasi Media (Media Literacy), Literasi Teknologi (Technology Literacy), Literasi Visual (Visual Literacy).
Mengintegrasikan keterampilan kala moderrn atau diistilahkan dengan 4C 
  • Creative,
  • Critical thinking, 
  • Communicative, dan
  • Collaborative 
Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill. 
Gerakan PPK perlu mengintegrasikan, memperdalam, memperluas, dan sekaligus menyelaraskan banyak sekali kegiatan dan kegiatan pendidikan huruf yang sudah dilaksanakan hingga sekarang
Pengintegrasian sanggup berupa :
  1. pemaduan kegiatan kelas, luar kelas di sekolah, dan luar sekolah (masyarakat/komunitas);
  2. pemaduan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler;
  3. pelibatan secara serempak warga sekolah, keluarga, dan masyarakat;
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibentuk harus muncul empat macam hal yaitu PPK, Literasi, 4C, dan HOTS maka perlu kreatifitas guru dalam menawarkan pelajaran sehingga hal tersebut sanggup gampang di serap siswa.
penambahan dan pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan huruf siswa, penambahan dan penajaman kegiatan berguru siswa, dan pengaturan ulang waktu berguru siswa di sekolah atau luar sekolah penyelerasan sanggup berupa pembiasaan kiprah pokok guru, Manajemen Berbasis Sekolah, dan fungsi Komite Sekolah dengan kebutuhan Gerakan PPK.

Keterampilan kala 21 atau diistilahkan dengan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation). Inilah yang bersama-sama ingin kita tuju dengan K-13, bukan sekadar transfer materi. Tetapi pembentukan 4C.  Beberapa pakar menjelaskan pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya di Abad 21, kala di mana dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. Penguasaan keterampilan kala 21 sangat penting, 4 C adalah  jenis softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih bermanfaat ketimbang sekadar pengusaan hardskill.

Rencana pendidikan pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Revisi 2017 mengarah kepada Rencana  di jenjang Sekolah Menengah kejuruan hasil Revisi Terbaru pada tahun 2017, RPP Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Revisi 2017 tidak akan lepas dari panduan penyusunan RPP bagi guru Sekolah Menengah kejuruan menurut dokumen training Implementasi Kurikulum 2013 tahun 2017, Uraian terkait RPP Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Revisi 2017 di bawah ini merujuk pada materi diklat Penyegaran Instruktur Nasional / Instruktur Propinsi Kurikulum 2013 tahun 2017 yang diselenggarakan bulan April 2017 yang lalu.

Dan berikut di bawah ini kami sediakan perangkat pembelajaran RPP GAMBAR TEKNIK BANGUNAN KELAS 10 K13 REVISI 2017 serta ruang lingkup materi yang terdapat didalamnya yaitu sebagai berikut:
  1. Jenis-jenis dan fungsi peralatan.
  2. Penggunaan peralatan menggambar teknik
  3. Jenis-jenis garis pada gambar teknik.
  4. Huruf, angka dan etiket pada gambar teknik
  5. Gambar bentuk-bentuk bidang.
  6. Persyaratan gambar proyeksi orthogonal (2D)
  7. Gambar proyeksi pictorial (3D
  8. -jenis gambar cuilan dan hukum penggambarannya
  9. Tanda pemotongan dan letak hasil gambar potongan 
  10. simbol, notasi, dan dimensi pada gambar teknik.
  11. Penggambaran simbol, notasi, dan dimensi.
  12. Konsep tata letak gambar teknik  
Demikian informasi yang sanggup kami sampaikan dan jika sahabat guru ingin memiliki perangkat SMK lengkap khususnya mapel Gambar Teknik Bangunan Kelas 10 bisa klik disini, terima kasih.